Desain Baju Komunitas

Desain Baju Komunitas Terbaik

Desain Baju Komunitas Terbaik

Aneka Pilihan Desain Baju Komunitas Terbaik

Sebuah organisasi pastinya datang dengan tujuan tertentu. Kebanyakan dihubungkan oleh kesukaan yang sama. Bila mereka membuat kaos atau kemeja untuk para anggota, desain baju komunitasnya selalu dibuat senada sehingga orang lebih mudah mengenali grup tersebut nantinya.

Desain Baju Komunitas yang Sering Dipakai

Seperti yang sudah dibahas di atas, baju komunitas datang dengan desain mereka masing-masing. Hampir keseluruhan melambangkan organisasi tersebut, entah dari gambar maupun tipografi pada bagian depan. Yang jelas, tujuannya agar orang semakin mudah mengenali perkumpulannya.

Desain yang dipakai pun kebanyakan juga unik. Tidak hanya muncul dari komunitas anak muda saja, beberapa organisasi dengan anggota usia menengah pun kerap ditemui memakai kaos atau kemeja berdesain unik. Inilah beberapa tema dari baju komunitas yang dapat dijadikan pilihan:

  • Simple dan Casual Typography

Di urutan pertama, terdapat desain yang bermain di ranah tipografi. Akhir-akhir ini memang banyak anak muda memakai pakaian dengan seni tulisan dan font lucu. Contohnya saja pada komunitas kelas, organisasi anak sekolah, komunitas pecinta musik dan lain sebagainya.

Seni tulisan yang dipasang pada bagian depan kaos juga kerap mengandung arti yang melambangkan singkatan perkumpulan atau organisasi. Biasanya, dibuat sangat simple. Hanya baju polos berwarna netral dengan desain unik di depan.

Meskipun hanya begitu, tidak jarang mereka juga membubuhkan tulisan yang mengandung arti mendalam. Seperti ungkapan melankolis para penikmat senja yang gampang disukai oleh kaum muda tersebut. Karena dirasa menggambarkan dirinya masing-masing.

Desain Baju Komunitas Terbaik
  • Musik

Desain kaos bertema musik memang sudah melanglang buana sebelum tipografi datang dan mengambil alih. Masih dipegang oleh anak muda, terutama bagi mereka yang suka akan penyanyi, band maupun boy group dan girl group Korea atau Barat.

Desainya sendiri sangat sederhana. Biasanya cuma berupa lambang dari penyanyi favorit mereka bila sang seniman memiliki logo sendiri. Letaknya pun ditengah atau pada bagian dada kiri dengan ukuran disesuaikan. Mungkin juga diberi tulisan sekalian agar lebih meyakinkan.

Pemilihan corak juga disesuaikan dengan bagaimana cara penyanyi menggambarkan diri mereka. Contohnya saja bagi penggemar Kpop, warna lightstick yang biasa dipakai saat konser biasanya dijadikan dasaran dari kaos. Jadi bisa lebih mudah dikenali fans lain.

  • Sepak Bola

Sepak bola merupakan olahraga dengan penggemar terbesar di seluruh dunia. Hampir setiap tahun club tiap liga mengeluarkan desain untuk jersey mereka. Membawa hasil olah tangan dengan keunikan masing-masing aparel bawaan. Tidak jarang juga untuk menggambarkan kejayaan tim.

Desain dari jersey tersebut dibuat dengan penuh perhitungan agar antara kaos laga kandang, tandang dan ketiga tidak sama. Penulisan font juga dibedakan. Contohnya saja di Liga Inggris pastinya berbeda dibanding club besar Spanyol, Jerman maupun Italia.

Uniknya, pemilihan warna dari jersey tersebut lebih berani dari kaos komunitas pada umumnya. Dibandingkan lainnya yang memilih netral di ranah biru navy, merah maroon atau hijau army, para punggawa club mau memakai corak mencolok seperti kuning, pink, ungu maupun pastel.

  • Tokoh Dunia

Pengaruh tokoh dunia memang tidak ada matinya. Perkataan dan perbuatan mereka sering dicontoh masyarakat lain. Nyatanya semua itu mampu menghipnotis para penggemarnya untuk membuat desain baju komunitas sesuai gaya mereka. Unik sekali bukan?

Desain yang diambil biasanya berupa gambar siluet dari tokoh kesayangan mereka. Misalnya saja tokoh pergerakan, presiden atau ilmuwan. Lebih unik lagi, quotes dari orang tersebut juga sering dijadikan tipografi. Kesannya memang penuh di bagian depan, tapi tetap menarik.

Selain itu, pemilihan warna juga masih terbatas pada hitam atau putih. Jarang sekali komunitas tersebut memakai corak terang maupun yang biasa dipakai masyarakat meskipun gelap. Lebih jelasnya, konsistensi dari hal ini serasa menunjukkan loyalitas pada sang tokoh.

  • Lambang Komunitas itu Sendiri

Terakhir, ada lambang dari sebuah komuitas. Seperti yang diketahui, setiap perkumpulan memiliki logonya sendiri. Contohnya saja club fotografi, sepeda, penggemar film, tempat pariwisata serta lain sebagainya. Sering hal tersebut dijadikan desain pada kaos.

Untuk desain yang diambil memang tidak terlalu muluk. Malah kesannya sangat sederhana. Hanya mengandalkan logo minimalis serta nama dari komunitas tersebut. Font dari hurufnya pun juga dipilih sendiri. Setidaknya juga bisa menggambarkan grup dengan baik.

Warna yang dipilih juga sangat menyesuaikan. Misalnya saja dari club fotografi dimana mereka lebih suka memakai warna hitam atau putih sebagai dasarnya tanpa diberi ornamen apapun. Dengan pemilihan rona tersebut, detail logo dari komunitas bisa terlihat jelas.

Jika diamati lebih dalam, ada banyak desain baju komunitas yang bisa dipakai sebagai referensi. Mulai dari warna, logo, hingga pemilihan font tipografi. Meskipun begitu, semuanya pasti kembali ke identitas dari organisasi Anda masing-masing agar terlihat lebih stand out.

Desain Baju Komunitas Terbaik

Baca Juga:

Desain Baju Karang Taruna