Desain Kaos Polo CorelDraw

Desain Kaos Polo CorelDraw

Anda pasti sudah sangat familiar dengan kaos polo, bukan? Belakangan membuat desain kaos jenis ini sendiri dengan menggunakan aplikasi menjadi tren. Salah satunya adalah desain kaos polo coreldraw. Aplikasi ini memang sangat ramah untuk membuat desain.

Salah satunya dalam pembuatan desain kaos, termasuk kaos polo yang keberadaannya tak pernah lekang oleh waktu.

Desain Kaos Polo

Biasanya desain pakaian berkerah seperti kemeja atau blazer dapat menimbulkan kesan kaku dan formal dalam pemakaiannya. Namun berbeda dengan kaos polo. Kaos ini memiliki kesan casual namun tetap santun dan rapi atau dapat disebut sebagai semi formal.

Tipe pakaian seperti ini cocok untuk dipakai penggunanya jalan-jalan, kuliah, atau bahkan untuk melakukan pekerjaan lapangan. Beberapa perusahaan bahkan memesan kaos polo khusus untuk para pekerja lapangannya.

Desain Kaos Polo CorelDraw

Ini tidak terlepas dari ciri khas dari desain kaos polo itu sendiri yang cukup simpel. Kaos ini memiliki kerah dengan fitur tiga kancing pada bagian dada. Kebanyakan desain dari kaos ini memiliki logo atau simbol di bagian kiri atas, namun ada beberapa yang polos.

Ada dua tipe desain kaos polo, yaitu:

1. Desain Kaos Polo Lengan Pendek

Banyak orang lebih memilih desain ini karena lebih simpel, anti ribet, dan anti gerah. Sehingga desain ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas secara lebih fleksibel.

Kaos polo dengan desain ini juga dapat digunakan dengan jaket untuk menambah kesan santai dan casual Anda.

2. Desain Kaos Polo Lengan Panjang

Desain Kaos Polo CorelDraw

Biasanya para wanita yang berhijab akan lebih memilih desain ini karena kemudahan dalam pemakaiannya. Tidak perlu memakai manset tangan lagi karena desain lengan panjangnya.

Selain itu untuk aktivitas outdoor, desain lengan panjang dapat lebih melindungi Anda dari sinar matahari daripada lengan pendek.

Desain-desain di atas dapat Anda buat sendiri dengan menggunakan aplikasi coreldraw. Salah satu cara yang biasanya digunakan adalah menggunakan mockup.

Download Mockup Desain Kaos Polo CorelDraw

Mockup adalah gambaran realistis dari karya digital yang bertujuan sebagai contoh perkiraan hasil nyata dari sebuah karya sebelum dicetak.

Cara ini dapat Anda gunakan untuk lebih menghemat waktu dari pekerjaan vektor desain aplikasi coreldraw. Anda hanya perlu mendownload gambar mockup dari internet lalu mengeditnya dengan coreldraw. Cukup sederhana, bukan?

Anda dapat mendownload desain kaos coreldraw melalui beberapa link berikut:

Download Template Kaos 1

Template Kaos 2

Download Template Kaos 3

Namun sebelum Anda mendownload mockup kaos dari link yang Anda tuju, ada baiknya untuk memperhatikan tips-tips berikut:

1. Tipe file dari desain kaos tersebut adalah cdr. Cdr adalah format tipe file original dari aplikasi coreldraw.
2. Cari tahu berapa minimal aplikasi coreldraw versi ke berapa yang dapat digunakan untuk membuka file tersebut. Jika aplikasi Anda tidak memenuhi minimal versi, Anda dapat mendownload versi aplikasi terbaru dari website https://www.coreldraw.com/en/pages/free-download/.
3. Pastikan resolusi gambar yang Anda akan download tinggi atau HD.

Tutorial Membuat Mockup Kaos Polo dari Download Mockup

Setelah mendownload mockup dari website, Anda dapat langsung mendesain sendiri kaos polo yang Anda inginkan dengan menggunakan coreldraw.

  1. Import desain yang sudah Anda download sebelumnya.
  2. Letakkan logo atau simbol yang Anda inginkan di atas mockup kaos. Anda dapat memindahkan logo di belakang kaos dengan menekan dan tahan tombol Shift lalu tekan tombol Pgup.
  3. Pilih Transparency Tool, lalu pilih mode Uniform Transparency. Setelahnya atur efeknya ke Multiply.
  4. Atur tingkat transparannya sehingga lebih realistis.
  5. Eksport dan simpan desain yang telah Anda buat.

Cara yang sama dapat Anda gunakan untuk meletakkan pola atau gambar lebih rumit ke desain kaos polo Coreldraw Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *